Saturday, May 18, 2019

Acknowledgment


Acknowledgment

Dalam jaringan data , telekomunikasi , dan bus komputer , sebuah pengakuan ( ACK ) adalah sinyal yang dikirimkan antara proses komunikasi , komputer , atau perangkat untuk menandakan pengakuan, atau penerimaan pesan, sebagai bagian dari protokol komunikasi . The negatif-pengakuan ( NAK atau NACK ) sinyal dikirim untuk menolak pesan yang diterima sebelumnya, atau untuk menunjukkan beberapa jenis kesalahan. Ucapan terima kasih dan ucapan terima kasih negatif memberi tahu pengirim tentang keadaan penerima sehingga dapat menyesuaikan keadaannya sendiri.

Seringkali, pesan data dalam telekomunikasi mengandung checksum untuk memverifikasi integritas payload dan header . Checksum berfungsi sedemikian rupa sehingga jika satu bit data rusak, checksum akan memiliki nilai yang berbeda, sehingga mereka dapat memberikan cara yang murah untuk memeriksa integritas sinyal ( kemungkinan ). Jika pesan diterima dengan checksum yang tidak valid (yaitu, data yang diterima akan memiliki checksum yang berbeda dari yang dimiliki pesan), penerima dapat mengetahui bahwa beberapa informasi rusak. Paling sering, ketika checksum digunakan, pesan rusak yang diterima tidak akan dilayani sinyal ACK, atau akan dilayani sinyal NAK.

Untuk membangun koneksi, TCP menggunakan three-way handshake. Sebelum klien mencoba terhubung dengan server, server harus terlebih dahulu mengikat dan mendengarkan port untuk membukanya untuk koneksi: ini disebut open pasif. Setelah pembukaan pasif ditetapkan, klien dapat memulai pembukaan aktif. Untuk membuat koneksi, three-way handshake (atau 3 langkah) terjadi:
  1. SYN: Buka aktif dilakukan oleh klien mengirim SYN ke server. Klien menetapkan nomor urut segmen ke nilai acak A.
  1. SYN-ACK: Sebagai tanggapan, server membalas dengan SYN-ACK. Nomor acknowledgment diatur ke satu lebih dari nomor urut yang diterima yaitu A + 1, dan nomor urut yang dipilih server untuk paket adalah nomor acak lain, B.
  1. ACK: Akhirnya, klien mengirim ACK kembali ke server. Nomor urut diatur ke nilai anknowled yang diterima yaitu A + 1, dan nomor pengakuan diatur ke satu lebih dari nomor urut yang diterima yaitu B + 1.

3 way handshake 




Pada titik ini, baik klien dan server telah menerima acknowledgment koneksi. Langkah 1, 2 menetapkan parameter koneksi (nomor urut) untuk satu arah dan diakui. Langkah 2, 3 menetapkan parameter koneksi (nomor urut) untuk arah lain dan diakui. Dengan ini, komunikasi full-duplex terjalin.

Banyak protokol berbasis pengakuan, yang berarti mereka secara positif mengakui penerimaan pesan. Internet itu Transmission Control Protocol (TCP) adalah contoh dari protokol berbasis pengakuan. Ketika komputer berkomunikasi melalui TCP, paket yang diterima diakui dengan mengirim kembali paket dengan set bit ACK. Protokol TCP memungkinkan pengakuan ini untuk disertakan dengan data yang dikirim dalam arah yang berlawanan.




Beberapa protokol mengirim satu pengakuan per paket informasi. Protokol lain seperti TCP dan ZMODEM memungkinkan banyak paket untuk ditransmisikan sebelum menerima pengakuan untuk salah satu dari mereka, sebuah prosedur yang diperlukan untuk mengisi tautan produk penundaan bandwidth tinggi dengan sejumlah besar byte dalam penerbangan.




Protokol lain berbasis NAK, artinya mereka hanya menanggapi pesan jika ada masalah. Contohnya termasuk protokol multicast paling andal yang mengirim NAK ketika penerima mendeteksi paket yang hilang. Protokol lain masih menggunakan NAK dan ACK. Binary Synchronous Communications (Bisync) dan Adaptive Link Rate (untuk Ethernet Hemat Energi ) adalah contohnya.




Protokol lain seperti protokol RC-5 , User Datagram Protocol (UDP), dan X10 melakukan transmisi buta tanpa pengakuan, sering mentransmisikan pesan yang sama beberapa kali dengan harapan bahwa setidaknya satu salinan pesan dapat dilewati.




Fungsi pengakuan digunakan dalam fungsi permintaan ulangi otomatis (ARQ). Bingkai pengakuan diberi nomor berkoordinasi dengan bingkai yang telah diterima, dan kemudian dikirim ke pemancar. Hal ini memungkinkan pemancar untuk menghindari overflow atau underrun pada penerima, dan untuk mengetahui adanya frame yang terlewat.




Dalam Binary Synchronous Communications , NAK digunakan untuk menunjukkan bahwa kesalahan transmisi terdeteksi di blok yang diterima sebelumnya dan bahwa penerima siap untuk menerima pengiriman ulang blok itu. Bisync tidak menggunakan karakter ACK tunggal, tetapi memiliki dua urutan kontrol untuk pengakuan blok genap / ganjil.


No comments:

Post a Comment

Acknowledgment

Acknowledgment Dalam jaringan data , telekomunikasi , dan bus komputer , sebuah pengakuan ( ACK ) adalah sinyal yang dikirimkan anta...